RSS

FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN


Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Padjadjaran didirikan pada tanggal 13 September 2005 dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Padjadjaran nomor 1520/J06/Kep/Kp/2005. FTIP merupakan peningkatan dari Jurusan Teknologi Pertanian (Teknotan) Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran untuk jenjang Sarjana (S-1) dalam kelompok bidang Ilmu-Ilmu Pertanian. Pada mulanya Jurusan Teknotan adalah salah satu Jurusan dari enam Jurusan di Fakultas Pertanian Unpad yang didirikan pada tanggal 13 November 1984 melalui SK Dirjen Dikti nomor134/Dikti/Kep/1984. Pada awalnya terbentuknya, Jurusan ini mempunyai tiga Program Studi yaitu : a) Program Studi Teknologi Hasil Pertanian; b) Program Studi Alat dan Mesin Pertanian serta c) Program Studi Teknik Tanah dan Air.

Dalam perjalanannya Jurusan Teknologi Pertanian pada tanggal 11 Juli 1996 melalui SK Mendikbud nomor 217/Dikti/Kep/1996 tertanggal 19 Juli 1996 dijadikan dua Program Studi yaitu Teknologi Pangan (TPN) dan Program Studi Teknik Pertanian (TEP). Oleh Karena itu, sejak terbentuknya FTIP maka Fakultas baru ini mempunyai dua Jurusan dengan dua Program Studi, yaitu Jurusan Teknologi Industri Pangan (TIP) dengan Program Studi Teknologi Pangan (TPN) dan Jurusan Teknik dan Manajemen Industri Pertanian (TMIP) dengan Program Studi Teknik Pertanian (TEP).

VISI

Visi Fakultas Teknologi Industri Pertanian adalah : Pada tahun 2011 menjadi Fakultas penyedia dan penghasil sumberdaya manusia yang berkualitas dan mandiri dalam menerapkan teknologi industri pertanian, serta mampu mengkaji, mengembangkan an menerapkan ilmu dan teknologi berbasis komoditi unggulan spesifik dan ramah lingkungan.

MISI

  1. Secara berkesinambungan membangun institusi yang menghasilkan lulusan berkualitas tinggi
  2. Meningkatkan relevansi institusi dengan kebutuhan pembangunan industri dan berbagai aspek
  3. Melaksanakan penelitian dan penerapan teknologi yang mendukung kemajuan industri pertanian.
 

3 responses to “FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN

  1. rully

    18/11/2010 at 9:28 AM

    ass…mau nanya dong kalo jurusan teknologi pangan sama tidak dengan teknologi industri pertanian? apakah dengan ijasah S1Teknologi Pangan yang bergelar Sarjana Teknik bisa mengikuti formasi CPNS S1 Teknologi Industri Pertanian tidak? minta balesannya dan infonya yah….trimakasih

     
  2. Trie

    15/02/2011 at 4:45 PM

    Ass..
    Saya mau nanya klo lulusan dr D3 Gizi bisa tdk melanjutkan k Prodi Teknologi Pangan di Unpad ini. Trmksh sblmnya.

     
  3. alexander jaky

    25/05/2011 at 1:42 AM

    salam kenal ! Mohon bagi materi dan informasinya

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: